Langkah Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G di HP

Pada postingan kali ini, admin ingin membahas cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G di HP yang banyak ditanyakan para pengguna smartphone.

Seperti kita tahu sinyal internet di Indonesia masih sering tidak stabil. Banyak orang yang selalu berharap bisa menikmati kecepatan sinyal 4G namun sering terhubung dengan sinyal dibawahnya.

Padahal, ponsel yang digunakan sudah mendukung sinyal 4G dan bahkan sudah menggunakan paket data internet 4G. Tetapi, seringkali jaringan yang tersambung bukanlah jaringan 4G karena seringnya hanya tersambung 3G.

cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g di hp

Apakah Anda mengalami hal seperti itu? Jika benar, Anda sangat membutuhkan cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g di hp. Cara ini akan membuat Anda merasakan jaringan 4G secara terus menerus tanpa perlu khawatir tersambung ke jaringan yang berada dibawahnya. Ingin tahu seperti apa caranya?

Langkah Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G di HP

Tidak sulit untuk bisa membuat jaringan hp selalu 4G. Ada beberapa cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g di hp yang bisa Anda coba di bawah ini.

Yang pertama adalah dengan menggunakan cara manual. Cara yang dimaksud di sini adalah melakukan pengaturan jaringan pada ponsel Anda. Caranya, pergi ke pengaturan, pilihlah pengaturan jaringan internet mobile Anda, lalu pilihlah preferensi jaringan.

Di sana umumnya tersedia pilihan untuk hemat daya atau 2G, dan ada pula pilihan 3G dan LTE. Jika ingin 4G, maka pilihlah preferensi LTE. Beberapa ponsel memiliki pengaturan selalu 4G sedangkan umumnya hanya memiliki prefer 4G atau lebih memilih 4G.

Yang kedua, Anda bisa mengetikkan kode khusus untuk membuat jaringan selalu 4G. Jika cara pertama hanya membuat jaringan yang dipilih diusahakan selalu 4G, namun cara yang kedua ini bisa memastikan bahwa hp Anda hanya mau menerima jaringan 4G.

Caranya, ketikkan *#*#4636#*#*. Setelah itu, pilih informasi ponsel sesuai kartu yang Anda gunakan dan di sana Anda bisa mengubah jaringan agar selalu LTE atau 4G. Sangat mudah, bukan?

Itulah tadi ulasancara mudah bagaimana mengubah jaringan 3G ke 4G yang harus Anda lakukan. Keduanya merupakan cara yang terbilang sederhana dan mudah dilakukan oleh siapapun termasuk orang yang awam sekalipun. Jika sudah mempraktekkan cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G di HP, maka pastikan Anda tidak berada di tempat yang susah sinyal dan selalu mendukung jaringan 4G.