Jenis Penggilingan Kopi Dan Prosesnya

Distributor Mesin Usaha – Beragam warung kopi saat ini banyak di berbagai daerah mulai dari cafe dengan peraltan kopi yang modern hingga dengan warung kopi biasa yang hanya menggunakan mesin manual, namun hal ini pastinya tidak masalah buat para pencinta kopi. Pakar kopi asli tidak hanya menilai kopi berdasarkan biji kopi. Dari proses pertama, mengevaluasi integritas secangkir kopi yang lezat.

Banyak orang tidak tahu bahwa kopi sempurna berasal dari proses yang panjang. Ada banyak langkah sebelum Anda mencapai peminum kopi. Grinding adalah proses yang tidak boleh diremehkan dan menentukan rasa kopi. Tanpa proses penggilingan yang tepat, kopi yang baik tidak akan pernah terjadi.

Namun, kesegaran kopi tidak bertahan lama. Oleh karena itu, penggiling kopi diperlukan untuk setiap proses ekstraksi kopi. Waktu dari menggiling hingga menyeduh adalah “waktu emas” untuk menikmati aroma kopi. Sementara itu, kopi akan merasakan kenikmatan lebih segar.

Banyak orang tidak tahu bahwa penggiling kopi adalah salah satu alat paling penting untuk membuat kopi yang baik. Penggiling adalah penentu terpenting untuk biji kopi setelah membuat kopi terbaik.

Ada banyak penggiling. Tetapi pada prinsipnya mereka semua sama. Ini berarti bahwa kopi digiling hingga tingkat kehalusan dan kekasaran yang diinginkan. Sebagian besar penghancur kertas sudah menggunakan listrik (penghancur kertas listrik), tetapi hanya beberapa menggunakan penggiling manual.

Dengan berbagai perangkat dan aksesoris coffee shop, penggiling manual adalah jenis penggiling yang banyak tersedia dan tersedia di bawah merek yang berbeda.Tentu saja ada kerugian menggunakan penggiling kopi manual. Satu hal yang pasti: memutar penggiling membutuhkan kekuatan tambahan. Tertipu untuk tidak membuang terlalu banyak energi. Caranya adalah dengan menggiling dulu. Jika Anda memutar mur penyesuaian mesin penggiling ke atas, Anda dapat menggiling secara kasar.

Setelah penggilingan pertama selesai, turunkan mur sehingga jarak antara punggungan dan pemain lebih pendek dan ulangi penggilingan kedua. Karena itu, biji kopi kasar masih dihancurkan. Dengan cara ini, banyak energi digunakan untuk memutar tuas. Setidaknya dalam jangka panjang, otot-otot lengan tidak akan lebih berotot.

Selain panduan, penggiling itu sendiri terdiri dari dua jenis: penggiling pisau dan penggiling duri. Kedua mesin penggiling ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk lebih jelasnya, kami menjelaskan perbedaan antara dua penggiling, yang keduanya memiliki fungsi penggilingan kopi yang sama.

  • Blade Grinder

Penggiling pisau adalah penggiling kopi yang paling ekonomis dan paling mudah digunakan. Pabrik pisau terdiri dari pisau yang sangat tajam yang dapat menggiling kopi dengan baik. Pabrik pisau biasanya sangat mudah digunakan dan dapat dengan cepat menggiling biji kopi giling hanya dengan menekan satu tombol.

Kelemahannya agak keras dan disebabkan oleh penggilingan yang tidak teratur. Ukuran penggiling yang dihasilkan oleh pabrik pisau tidak tepat dan dapat mengubah rasa kopi. Jika pisau menjadi panas selama proses penggilingan dan menyentuh biji kopi, rasa kopi berubah, tentu saja, dan pabrik pisau juga menunjukkan kelemahan.

Meskipun ada beberapa kelemahan, penajam pisau memiliki beberapa keunggulan luar biasa. Biasanya tidak terlalu besar, sehingga Anda bisa mengambil foto di mana saja. Selain itu, harga terjangkau dan pilihan yang sangat terjangkau bagi para profesional kopi yang tidak berpengalaman. Penggiling jenis ini juga menggiling lebih cepat daripada penggiling lainnya. Tentu saja, banyak rutinitas menghemat waktu.

  • Burr Grinder

Penggiling Bali adalah penggiling kopi dengan bilah kasar yang menggiling kopi dengan konsistensi maksimum. Bilah gerinda bergerigi berfungsi penuh dan mencapai akurasi dan ukuran yang sama. Mesin penggiling ini adalah mesin penggiling yang paling tepat karena keseragaman penggilingan yang tinggi. Hasil penggiling memiliki kesamaan untuk mempertahankan rasa kopi saat diseduh.

Berbeda dengan gerinda pisau, yang dapat mengubah rasa kopi dengan memanaskan pisau, gerinda Bali tidak memiliki kelemahan seperti itu karena mereka bekerja dengan sistem yang berbeda.

Kelebihan lainnya adalah bahwa penggiling duri dilengkapi dengan penggiling antara tipis dan kasar. Karena itu, dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemilik. Bali Grinder sangat cocok untuk mereka yang ingin mencoba kopi yang enak.