Jenis Jenis Kamera CCTV yang Sering Digunakan di Kantor

Jenis Jenis Kamera CCTV yang Sering Digunakan di Kantor

Jenis Jenis Kamera CCTV yang Sering Digunakan di Kantor Ada beberapa Jenis jenis kamera CCTV yang ada di dunia ini. Mulai dari yang harganya murah sampai yang sedikit mahal. Apa sajakah itu? Mari kita bahas.

Jenis Jenis Kamera CCTV yang Sering Digunakan di Kantor

  1. Board Camera

Umumnya terhubung pada media komputer maupun lainnya rata-rata mempunyai resolusi yang rendah. Sebab umumnya board kamera dipakai untuk aplikasi teleconference standar.

  1. Daya atau Night Camera

Kamera tipe day atau night merubah berbagai kondisi cahaya untuk bisa disesuaikan dengan sinar matahari langsung. Backlight yang besar, refleksitas memiliki dynamic range yang agak luas. Kegunaan day atau night kamera umumnya dipasang pada lokasi yang mempunyai pencahayaan yang berlebihan dan pada malam hari memiliki cahaya yang cukup.

Jenis Jenis Kamera CCTV yang Sering Digunakan di Kantor

  1. Spy Camera

Mengapa kamera ini dikatakan dengan spy camera atau convert camera? Karena kamera ini memang ditujukan untuk memata-matai. Bentuk dari kamera Spy ini ada berbagai macam bentuknya. Mulai dari jam, speaker, pajangan meja, pajangan dinding, smoke detector, pulpen dan masih banyak lagi.

  1. Kamera ip atau Network Camera

Kamera jenis ip atau network mau itu dengan kabel atupun wireless kabel bisa dipasang dengan gampag. Biasanya kamera IP memiliki tingkat resolusi gambar yang lebih tinggi dari pada kamera cctv analog. Tetapi ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi saat pemakaian ip kamera . Contohnya area lokasi yang mau dipasangkan kamera ip cam tipe wireless wajib tercover jaringan wireless internet. Dan untuk tipe kamera ip dengan kabel jarak penarikan kabel ke switch hub atau router hanya 80 sampai 100 meter dengan menggunakan kabel UTP. 

Jenis Jenis Kamera CCTV yang Sering Digunakan di Kantor

Setiap cctv pasti punya kelebihan dan juga kekurangannya. Apa sajakah kekurangannya itu? Beberapa kekurangan kamera jenis kamera ip : Karena memiliki resolusi yang tinggi memerlukan kapasitas hard drive yang lebih besar. Harga IP yang lumayan lebih mahal dari pada cctv camera analog. Memerlukan alat tambahan untuk penguat penerima sinyal atau untuk lokasi yg jauh atau banyak hambatan. Memerlukann pengertian configurasi internet kalau memasang kamera ip dalam jumlah yang banyak. daweta.net/