Harga Jasa Mural

harga jasa mural

Jasa lukis dinding akhir-akhir ini makin banyak dicari untuk mengias dinding rumah pribadi atau pun tempat-tempat usaha. Lukisan pada dinding ini berfungsi untuk menambah nilai estetika pada sebuah ruangan ataupun dinding. Lukisan di dinding juga mampu menarik seseorang untuk datang ke sebuah tempat. Karena tidak semua orang bisa membuat karya seni ini sendiri maka Anda bisa memanfaatkan jasa pelukis dinding. Harga jasa mural ini sangat bergantung pada kerumitan desain.

Jadi tidak mengherankan ketika memilih sebuah desain rumit pada jasa lukis dinding tentu harga jasa mural yang harus dibayar juga akan lebih mahal.

Tips Memilih Warna Mural dan Harga Jasa Mural

Memilih Warna Mural

harga jasa mural
harga jasa mural

Seni mural biasa diaplikasikan pada dinding rumah, kamar anak, ruang tamu, kantor hingga tempat usaha. Ketika menggunakan jasa lukis dinding bukan hanya harga jasa mural saja yang diperhatikan melainkan juga warna yang tepat untuk sebuah ruangan agar selaras dengan fungsi ruangan tersebut. Tips untuk memilih warna mural adalah sebagai berikut; pilih warna yang paling sesuai dengan warna paling dominan di dalam ruangan tersebut seperti lukisan, pelapis ataupun karpet nya.

Kedua, pilih warna terang untuk mural bagian atas, middle pada bagian tengah dan gelap pada bagian bawah. Terakhir adalah gunakan roda warna untuk menyesuaikan skema warna mana yang paling tepat untuk dikerjakan oleh jasa lukis dinding sehingga harga jasa mural yang tergolong mahal tidak percuma.

Harga Jasa Mural

Biasanya perusahaan penyedia jasa lukis dinding akan menggunakan cat minyak untuk menyelesaikan lukisannya karena hasil lebih mengkilap. Lain halnya dengan penggunaan cat tembok biasa yang hanya menghasilkan warna doff sehingga tidak mengkilap. Beberapa contoh desain mural yang sering digunakan adalah lukisan 3 Dimensi, lukisan pemandangan, lukisan graffiti, lukisan abstrak, mural art design, lukis plafon dan lain-lain. Masing-masing memiliki banderol harga jasa mural yang berbeda.

Harga jasa mural ini dihitung dari ukuran per meter persegi sehingga semakin luas tempat yang akan dilukis maka semakin mahal pula penyedia jasa lukis dinding mematok harga. Oleh karena itu siapkan budget berdasarkan luas tempat yang akan di lukis.