Faktor-Faktor yang Berpengaruh Pada Lama Waktu Pasang Behel Jogja

Pasang Behel Gigi Jogja

Ketika akan memasang behel maka pasti akan muncul pertanyaan berapa lamakah pasang behel Jogja tersebut harus dipakai? Perlu anda ketahui bahwa lama waktu pemakaian behel pada masing-masing orang berbeda. Ada orang yang hanya membutuhkan waktu 6 bulan untuk bisa mengatasi masalah pada giginya namun ada pula yang membutuhkan waktu 3 tahun hingga memperoleh gigi yang didambakan.

Pasang Behel Jogja

Untuk mengetahui lama waktu pemakaian behel tersebut maka anda bisa berkonsultasi pada dokter gigi behel gigi Jogja maupun wilayah lainnya. Selain itu supaya anda lebih tahu mengenai lama waktu pemakaian behel maka berikut ini akan dijelaskan faktor-faktornya.

  1. Jenis Behel
    Jenis behel gigi memiliki jenis yang beragam berdasarkan dari bahannya seperti behel besi dan keramik. Biasanya behel besi lebih kuat sedangkan bahan keramik tampak estetis tetapi membutuhkan waktu yang lebih lama pemakaiannya daripada besi. Hal ini perlu anda pertimbangkan dan konsultasikan sebelum pemasangan behel dilakukan.
  2. Usia
    Usia juga berpengaruh pada lama waktu pemakaian behel gigi. Idealnya pemakaian behel gigi dilakukan sejak usia tujuh tahun karena pada usia ini rahang masih tumbuh agar perbaikan gigi lebih cepat dan mudah. Sedangkan pada orang dewasa sudah selesai masa pertumbuhannya sehingga waktu pemakaian behel juga lebih lama.
  3. Kondisi Gigi
    Faktor berikutnya adalah kondisi gigi seseorang yang berpengaruh pada lama waktu perawatan behel. Biasanya semakin parah kondisi gigi seseorang maka waktu pemakaian behel juga lebih lama. Jika kondisi gigi diakibatkan oleh kelainan pada rahang maka diperlukan waktu yang lebih lama lagi.
  4. Kerjasama Pasien
    Pasien juga berpengaruh pada lama waktu perawatan serta hasil pemakaian behel. Bila pasien rutin memeriksakan gigi sesuai jadwal maka lama waktu pemakaian behel juga lebih cepat terlihat hasilnya. Pasien yang dapat menjaga kebersihan mulut akan mempermudah dokter gigi ketika melakukan perawatan. Hasilnya waktu yang diperlukan untuk memperbaiki gigi memakai behel juga menjadi lebih singkat.

Demikianlah penjelasan mengenai faktor-faktor yang berpengaruh pada lama waktu pemakaian behel yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas kini anda bisa lebih mengerti berapa lama waktu yang diperlukan untuk pemakaian behel. Selain itu anda juga lebih tahu bahwa dibutuhkan kerjasama dengan pasien agar perawatan pasabg behel Jogja lebih maksimal dan cepat memberikan hasil.