Cerita Pengalaman Mencari Jasa Aqiqah di Jogja

Pengalaman Mencari Jasa Aqiqah di Jogja

Pengalaman mencari Jasa Aqiqah di Jogja. Sebenarnya saya bukan orang asli Jogja. Tapi istri saya lah yang asli jogja. Nah, waktu kehamilannya, istri saya minta pulang ke Jogja. Katanya pengen dekat sama orang tua. Yah, saya maklum, karena memang banyak yang seperti itu (sepengalaman saya dari cerita teman-teman, hehe..). Karena itulah, semenjak usia kandungan mulai menginjak 9 Bulan (sudah sangat besar), saya berangkat ke Jogja. Saya ambil cuti waktu itu. Sekedar informasi saja bahwa saya bekerja di Jakarta.

Oke lanjut.. Lalu setelah sampai ke rumah mertua saya (lupa nama daerahnya, pokoknya sekitar Keraton: istri saya katanya masih ada bau-bau keturunan darah biru) kemudian tiba-tiba istri saya bilang kalo harus mempersiapkan Aqiqah. Katanya, saya harus mulai nyari kambing, terus nyari orang buat nyembelihnya. Kalo untuk masak akan dibantu orangtua dan tetangga. Nah waktu itu saya mikir keras: Bagaimana mungkin saya bisa nyari kambing? Di pasar? Atau dimana, saya kurang paham.

Itulah kemudian saya membuka HP (ingin mencari informasi dari internet, hehe..). setelah saya cari-cari jual kambing, eh yang nongol malah Jasa Aqiqah di Jogja. Wah kebetulan sekali, batin saya. Seperti kata pujangga saja: Pucuk dicinta ulam pun tiba (hehe..).

Terus ya udah, saya klik saja itu linknya. Dan hasilnya, saya bertemu dengan web Aqiqah Al-Kautsar. Mereka mengklaim bahwa mereka adalah perusahaan jasa Aqiqah di Jogja terbaik. Nah, karena itulah saya menjadi tertarik untuk melihat yang ditawarkan di sana.

Rekomendasi Buat Bunda yang Mencari Jasa Aqiqah di Jogja

Setelah masuk ke WEBnya, saya nyari-nyari harga terbaik. Ternyata cukup terjangkau lho. Karena saya tidak perlu repot-repot lagi mencari kambing dan memasaknya. Dan yang lebih menarik lagi adalah ketika saya melihat fitur-fitur penawarannya.

  1.      Memilih domba sendiri. Di Aqiqah Al-Kautsar, saya boleh memilih domba sendiri yang diambil langsung dari peternakan mereka. Kata mereka, peternakan mereka ada 2, satu di Sleman dan satunya lagi di Bantul.
  2.      Boleh menyembelih sendiri atau sekedar melihat prosesi penyembelihannya. Ini yang membuat saya lega. Karena pada saat prosesi penyembelihannya, saya dipersilahkan untuk menyembelih sendiri atau setidaknya melihat prosesnya. Ini tentu akan lebih menyempurnakan ibadah Aqiqah karena sebagai bentuk dari tuntunan sunnah.
  3.      Dapur yang bersih dan higenis. Sebenarnya saya belum melihat secara langsung seperti apa dapurnya. Namun saya percaya, karena mereka di Aqiqah Al-Kautsar telah mengantongi sertifikat Laik Hyiegene dari Dinas Kesehatan yang tentunya membuat saya percaya begitu saja (kaya lagu ya. Hehe..)
  4.      Menu yang ditawarkan begitu beragam. Ini juga salah satu yang sangat menjadi pemikat hati saya. Yaitu di Aqiqah Al-Kautsar berani menyediakan menu masakan yang beragam, mulai dari Nusantara (sate, gule, tongseng, dll) Asia (Teriyaki, yakiniku, masak masala, dll) Western (BBQ Sauce, mushroom sauce, dll). Total menunya ada puluhan (tepatnya berapa saya lupa, hehe..).
  5.      Fasilitas menarik. Kemudian bagi saya yang menjadi: mengapa saya memilih Aqiqah Al-Kautsar, karena banyak fasilitas yang ditawarkan. Mulai dari FREE cukur gundul, FREE penceramah, FREE delivery, dan FREE lainnya yang di update setiap bulannya.

Wah.. Pokoknya beruntung banget saya ketemu WEB Aqiqah Al-Kautsar ini. Saya merasa seperti dimudahkan dalam menjalakan ibadah Aqiqah anak saya. Dan bagi saya pribadi, Aqiqah Al-Kautsar memiliki penawaran yang lebih baik daripada Jasa Aqiqah di Jogja lainnya.

Ya silakan saja Bunda hubungi mereka. Saya jamin, CSnya juga bakal menyenangkan dan ramah..