Cara Nonton Streaming Film Online dengan Subtitle

Jika anda penggemar film-film luar negeri baik itu film yang berbahasa inggris, bahasa Korea atau bahasa lainnya pasti anda membutuhkan film yang bersubtitle. Dengan subtitle maka anda akan lebih mudah memahami jalan cerita dalam film tersebut. Biasanya untuk menonton film luar negeri maka anda harus mengunduh film dan subtitlenya. Tetapi jika anda ingin nonton streaming film online maka anda tak perlu melakukan hal tersebut.

Cara Streaming Film Bersubtitle

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan internet memang memberikan banyak kemudahan dalam berbagai bidang kehidupan. Termasuk pula dalam menonton film yang kini bisa anda lakukan cukup melalui smartphone saja. Tanpa harus datang ke bioskop, anda bisa menikmati film yang anda sukai kapan saja dan dimana saja. Pastikan smartphone anda mumpuni dan terhubung dengan jaringan internet yang bagus akan streaming film berjalan lancar.

Bagi anda penikmat film-film luar negeri maka anda bisa memilih film yang bersubtitle. Namun tidak semua film tersebut memiliki subtitle. Meskipun film tersebut tidak bersubtitle anda tak perlu khawatir sebab ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memunculkan subtitle pada saat streaming film online.

Selain menggunakan smartphone, sebetulnya nonton streaming film online juga bisa dilakukan menggunakan perangkat laptop atau kompouter. Namun pastikan perangkat yang anda gunakan memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk menunjang kegiatan nonton film. Untuk nonton streaming film online bersubtitle maka anda bisa mempersiapkan software pada perangkat diantaranya Internet Download Manager (IDM) untuk menangkap link dari film yang akan anda tonton.

Tidak hanya membutuhkan IDM, untuk nonton streaming film online bersubtitle maka anda juga membutuhkan VLC Media Palyer sebagai player yang dipakai untuk memutar film bersubtitle. Jika beberapa software tersebut sudah anda persiapkan pada perangkat maka selanjutnya anda bisa memulai cara nonton film streaming online bersubtitle. Berikut cara-caranya.

  1. Bukalah situs penyedia streaming film online melalui browser perangkat anda. Jika anda belum tahu situs mana yang terbaik maka silakan mencari referensinya di internet. Pilih situs penyedia streaming film yang terpercaya dan berkualitas agar gambar yang dihasilkan juga berkualitas tinggi dan memuaskan.
  2. Jika sudah masuk ke situs streaming film, selanjutnya silakan cari film yang anda inginkan dan klik judul film tersebut. Lalu jalankan film tersebut dan tunggulah bar IDM mundul atau sampai muncul keterangan “Download video from this page” pada browser anda.
  3. Silakan klik bar tersebut lalu pada kolom URL silakan copy linknya kemudian browser serta IDM boleh anda tutup.
  4. Langkah berikutnya, bukalah VLS Media player dengan cara klik menu file, klik open Network Stream atau buka streaming jaringan. Selanjutnya paste link yang sudah dicopy dari IDM pada kolom tersebut.
  5. Berikutnya klik tombol play, tunggulah hingga film loading dan masukkan subtitle film seperti biasanya. Caranya dengan klik subtitle lalu pilih subtitle yang sudah anda extract atau namasubtitle.srt dan langkah selesai anda bisa menyaksikan film kesayangan anda dengan subtitle kapan saja dan dimana saja.

Demikianlah penjelasan mengenai cara nonton streaming film online yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang menginginkan menonton film luar negeri yang bersubtitle maka anda bisa menerapkan cara-cara di atas yang mudah. Tetapi pastikan perangkat dan jaringan internet yang anda gunakan bagus dan mumpuni agar nonton film streaming berjalan lancar dan tayangannya juga berkualitas.