Cara Mencuci Kasur Kapuk Dengan Langkah Mudah

Cara Mencuci Kasur Kapuk

Bahan kasur kapuk tentu saja memiliki ciri khas berbeda dari jenis kasur lainnya. Namun cara mencuci kasur kapuk ini terbilang menarik, dan bisa diaplikasikan sendiri di rumah. Karena kondisi kasur kapuk yang cukup mudah dibersihkan, tidak jarang 

Membersihkan kasur kapuk ini tidaklah sulit. Hanya saja ada beberapa bahan harus Anda persiapkan untuk mempercepat proses menghilangkan noda ataupun menjaga kebersihan kasur kapuk.

baca juga: jasa cuci springbed Jakarta

Cara Mencuci Kasur Kapuk

Secara tidak langsung ada beberapa langkah yang dapat dilakukan sendiri untuk membersihkan kasur kapuk. Cara membersihkan kasur kapuk inilah yang selama ini dipakai untuk menjaga kebersihannya seperti pada ulasan berikut ini. 

  1. Larutkan 1 sendok makan sabun cair cuci piring ke sebuah wadah berisi air bersih. 
  2. Langkah berikutnya gunakan sikat halus seperti sikat gigi untuk menggosok permukaan kasur. Manfaatkan larutan air sabun cuci piring yang sudah Anda persiapkan untuk menghilangkan noda di kasur kapuk. 
  3. Cara mencuci kasur kapuk selanjutnya adalah menjemur kasur secara langsung di bawah sinar matahari hingga kondisinya benar-benar kering. 
  4. Proses pengeringan bisa gunakan penebah untuk mengurangi paparan debu di dalam permukaan kasur. 
  5. Untuk cara mencuci kasur lantai kapuk juga menggunakan metode yang sama, dimana proses penggosokan setiap permukaan kasur harus hati-hati agar tidak merusak bagian permukaannya. 
  6. Gunakan alat penyedot debu untuk mengulangi proses penebahan sehingga dari hasil akhirnya bisa optimal. 
  7. Pemilihan sabun cuci piring bisa disesuaikan dengan takarannya. Bila larutan sabun cair sudah habis segera buat yang baru untuk memperlancar prose membersihkan kasur kapuk dengan tepat. 

baca juga: jasa cuci sofa jakarta

Masih ada anggapan bahwa kasur kapuk tidak boleh dibersihkan dengan cara-cara manual bahkan sembarangan. Pada faktanya jenis kasur kapuk ini cenderung bisa dibersihkan memakai langkah sederhana tanpa mengurangi kualitasnya. 

Memang dari standar kasur kapuk saat ini masih belum banyak diketahui. Sehingga dari dasar mencuci kasur kapuk inilah yang seharusnya Anda ketahui. Dari sini, telah tersedia beberapa cara mencuci kasur kapuk yang benar-benar diperhitungkan sebagai modal tepat untuk menghilangkan noda hingga kualitas kasur tetap konsisten.