Cara Membuat Sambal Bawang Goreng Kering Gampang Enak

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang Cara Membuat Sambal Bawang Goreng Kering Gampang Enak, simak sampai selesai supaya kalian dapat memahami dan juga mempraktekkannya sendiri

Cara Membuat Sambal Bawang Goreng Kering Gampang Enak

Saat traveling, seringkali kita merasa kurang cocok dengan masakan tertentu. Alhasil, harus dicampur dengan apa saja, seperti sambal untuk menghasilkan rasa yang sesuai dengan selera Anda. Biasanya cabai dijual dengan harga murah. Anda bisa membuat sambal ijo kering yang bisa dibawa kemana-mana. Yuk, simak resep dan cara membuat sambal bawang kering ala Yummy di bawah ini!

Cara Membuat Sambal Bawang Goreng Kering Gampang Enak

cara-membuat-sambal-bawang-goreng-kering

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan-bahan:

  • 20 buah cabai rawit merah yang telah diiris tipis
  • 6 buah cabai merah yang telah diiris tipis
  • 14 siung bawang putih
  • 4 lembar daun jeruk
  • 4 sendok makan minyak
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh penyedap jamur
  • 1/4 sendok teh merica

2. Tumis bawang, cabai rawit, dan cabai merah di atas wajan

Siapkan wajan yang sudah diolesi mentega, panaskan. Tambahkan bawang putih, tumis hingga harum. Tambahkan cabai merah dan cabai rawit, aduk kembali. Masak dengan api sedang agar tidak cepat gosong.

3. Tambahkan garam, merica, penyedap, dan daun jeruk

Aduk terus, lalu tambahkan merica, bumbu, dan garam. Tambahkan daun jeruk, aduk kembali. Masak cabai sampai agak kering. Hapus dari kompor dan perusahaan minyak.

4. Tiriskan minyaknya, masukkan ke wadah

Menempatkan cabai yang dicelupkan ke dalam wadah yang dingin bisa membuatnya lebih tahan lama. Bisa dibawa kemana-mana atau disajikan langsung! Sekarang Anda tidak perlu repot lagi untuk membuat sambal kering kan? Semoga beruntung!

Kalian Mengalami Kesusahan Dalam Mengupas Bawang Tenang Kalian Bisa Menggunakan Mesin Berikut : Mesin Pengupas Bawang

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih

cara-membuat-sambal-bawang-goreng-kering

Menjaga kesehatan otak

Ternyata makan bawang putih tidak hanya bermanfaat untuk jantung, tapi juga otak. Sebuah tim peneliti dari University of Missouri menemukan bahwa turunan karbohidrat dalam bawang putih yang dikenal sebagai FruArg melindungi sel-sel otak dari efek penuaan dan penyakit. FruArg dilaporkan mengurangi kadar oksida nitrat yang diproduksi oleh sel mikroglial di otak saat melawan peradangan dan stres oksidatif. Di satu sisi, peran sel mikroglia sangat berguna dalam menjaga kesehatan sistem saraf. Namun, selama sel mikroglia melawan peradangan, mereka akan menghasilkan oksida nitrat. Tingkat oksida nitrat yang berlebihan telah lama menyebabkan kerusakan sel otak. Untungnya, FruArg dalam bawang putih dapat meningkatkan sel mikroglia tanpa menyebabkan peningkatan kadar oksida nitrat di otak. Ini berarti bawang putih menawarkan manfaat perlindungan bagi sel-sel otak dengan membuatnya lebih kebal terhadap risiko penyakit saraf, seperti demensia dan Alzheimer.

Jangan Lupa Kunjungi Web Utama Kami DI : RumahMesin

Mengatasi jerawat

Jangan menyerah jika Anda sudah mencoba seribu satu cara untuk menghilangkan jerawat tetapi tidak ada yang berhasil. Menyimpan bawang putih di dapur bisa menjadi solusi. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa allicin memiliki sifat antibakteri, antijamur, antivirus, dan antiseptik yang dapat membunuh kuman penyebab jerawat. Berbagai khasiat ini juga membantu meredakan pembengkakan dan bengkak pada kulit, serta meningkatkan sirkulasi darah untuk memperbaiki warna kulit. Bawang putih juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat. Mulai dari vitamin C, vitamin B-6, selenium, tembaga, dan seng yang berguna untuk mengontrol produksi minyak berlebih.

Baca Juga : Model Anting Emas 1 Gram untuk Buah Hati

Sekian dulu Penjelasan Dari saya tentang Cara Membuat Sambal Bawang Goreng Kering Gampang Enak semoga bermanfaat untuk kita semua