Cara Membuat Macaroni Schotel yang Lezat

Sudah pernah merasakan macaroni schotel? Selain rasanya yang enak, cara membuat macaroni schotel juga gampang dan bisa anda coba di rumah. Olahan makanan ini bisa menjadi menu makanana ringan yang lezat dan bergizi untuk memberikan variasi buat anak-anak dan keluarga.

Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah diperoleh dan mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan membuat cemilan ini sering disajikan di kafe dan restoran. Penasaran ingin tahu bagaimana resep macaroni schotel yang nikmat?

Cara Memasak Macaroni Schotel

Sudah penasaran bagaimana cara memasak macaroni schotel yang enak dan mudah? Yuk langsung saja simak resep cemilan macaroni schotel di bawah ini.

resep macaroni schotel

Bahan yang dibutuhkan antara lain 225 gram macaroni, 150 gr daging asap diiris, 300 gram daging kornet, 800 cc susu cair, 8 butir telur ayam dikocok, 150 gr bawang Bombay dicincang, ½ sdt pala bubuk, 250 gr keju cheddar parut dan untuk taburan, 1 ½ sdt garam, 1 ½ sdt merica bubuk, 2 sdm margarin untuk menumis dan olesan, dan 1 sdm minyak goreng atau margarine.

Untuk cara membuatnya adalah sbb:

  1. Air direbus hingga mendidih lalu masukkan macaroni dan 1 sdm minyak goring atau margarin agar makaroni tidak lengket. Rebus hingga makaroni matang sambil diaduk sesekali dan angkat.
  2. Setelah matang siram makaroni dengan air atau air es hingga agak dingin lalu tiriskan.
  3. Panaskan margarine dan tumis bawang bombay sampai layu lalu masukkan daging asap, makaroni, dan kornet sambil diaduk hingga matang lalu angkat.
  4. Siapkan wadah lain lalu masukkan susu, telur kocok, garam, merica dan pala lalu diaduk.
  5. Tambahkan juga keju parut lalu aduk lagi hingga rata lalu angkat.
  6. Siapkan pinggan tahan panas dan olesi dengan margarine lalu panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celsius. Setelah tuangkan campuran macaroni ke dalam pinggan tahan panas dan taburi dengan keju parut. Panggang dalam oven sampai masak atau sekitar 45 menit. Setelah matang angkat dan sajikan di piring sajian.

Demikianlah ulasan tentang cara memasak makanan ringan macaroni schotel yang simple untuk cemilan sehat di rumah yang semoga bermanfaat untuk anda.