Biodata & Profil Personil CLC, Lebih Segar dengan Konsep Baru

Biodata & Profil Personil CLC, Lebih Segar dengan Konsep Baru

CLC adalah grup yang dibentuk oleh CUBE Entertainment dengan lima anggota dan dua anggota tambahan, sehingga saat ini terdiri dari total tujuh anggota. Nama CLC merupakan akronim dari “Crystal Clear”. Debut mereka ditandai oleh lagu Pepe dari EP First Love yang dirilis pada 19 Maret 2015.

1. Seungyeon

Cha Seung-yeon, biasa dipanggil Seungyeon, lahir pada 6 November 1996. Perempuan yang lahir di Seongnam, Gyeonggi, Korea Selatan ini merupakan leader dan penari utama CLC.

Alumni Seoul School of Performing Arts ini rutin mengunggah video koreografi setiap bulan di akun Youtube resmi CUBE Entertainment. Selain menari, ia juga bisa bermain gitar.

Seungyeon direpresentasikan oleh buah jeruk. Ia pernah muncul dalam video klip Pretty Lingerie dari G.Na dan Beep Beep dari BtoB. Ia adalah salah satu anggota CLC yang fasih dalam bahasa Jepang. Penyanyi yang memilih Lee Hyori sebagai panutannya itu menikmati hobi menarinya sebagai sarana melepas stress.

2. Seunghee

Pemilik nama lengkap Oh Seung-hee ini adalah vokalis utama CLC. Seunghee dilahirkan di Gwangju, Korea Selatan, pada 10 Oktober 1996 sebagai anak kedua dari tiga bersaudara. Dia merupakan alumni Cheongdam High School dan mempunyai nama panggilan “Little Hani”.

Selain menyanyi, Seunghee juga bisa memainkan gitar dan piano.
Seperti Seungyeon, dia juga pernah tampil dalam video klip Pretty Lingerie dari G.Na. selain itu ia juga muncul dalam video klip BtoB yang berjudul 2nd Confession.

Seunghee diwakili oleh buah apel hijau. Sebelumnya, dia memegang posisi leader grup, kemudian digantikan oleh Seunghee.

3. Yejin

Lead dancer dan vokalis CLC ini populer karena wajahnya yang menyerupai kelinci. Choi Yu-jin yang juga visual CLC lahir di Jeonju, Jeolla Utara, Korea Selatan, pada 12 Agustus 1996.

Alumni Hanlim Multri Art School ini bisa bermain harmonika dan fasih dalam bahasa Jepang. Ia dan Seungyeon pernah sama-sama tampil dalam video klip G.Na Pretty Lingerie dan BtoB Beep Beep.

Buah stroberi menjadi representasi Yujin dalam CLC. Penampilannya yang awet muda sering membuatnya disangka memiliki usia yang paling muda dalam grup tersebut. Yujin tampil dalam program Real Man dan web drama berjudul Nightmare Teacher dan Green Fever pada tahun 2016 dan 2017.

4. Sorn

Sorn adalah vokalis CLC yang lahir dan berasal dari Thailand. Bernama lengkap Chonnasorn Sajakul, Sorn yang lahir pada 18 November 1996 dan memiliki zodiak Scorpio ini juga memiliki nama Korea yaitu Kim So-eun. Ayah Sorn bekerja untuk perdana menteri Thailand.

Semasa di Thailand, Sorn mengenyam pendidikan di Korea Kent Foreign School. Ia bisa bermain flute dan gitar serta fasih dalam beberapa bahasa yaitu Thai, Inggris, Korea, dan Cina. Ia juga pernah tampil dalam video klip Pretty Lingerie dari G.Na.

Sorn adalah juara pertama kompetisi K-Pop Star Hunt. Ia direpresentasikan oleh buah semangka. Sorn merupakan bagian dari grup artis K-Pop yang berasall dari Thailand, yaitu NCT Ten, Blackpink Lisa, Got7 Bambam, dan (G)I-dle Minnie.

5. Yeeun

Yeeun memiliki nama lengkap Jang Ye-eun dan lahir di Dongducheon, Gyeonggi, Korea Selatan. Pemilik zodiak Leo ini lahir pada 10 Agustus 1998 dan merupakan alumni Seoul Schoool of Performing Arts. Salah satu teman sekelasnya adalah BTS Jungkook.

Ia fasih dalam bahasa Inggris, Cina, dan Jepang, serta bisa memainkan instrument perkusi.Yeeun juga pernah tampil dalam video klip Pretty Lingerie dan Beep Beep seperti anggota lainnya.

Yeeun yang direpresentasikan oleh buah tomat ini beberapa kali menulis sendiri lirik rap untuk lagu-lagu CLC. Ketika memulai promo Black Dress, Yeeun membuat keputusan sulit untuk memotong rambutnya menjadi pendek. Ia adalah pembawa acara program The Show bersama NCT Jeno dan JBJ Yongguk.

6. Elkie

Elkie merupakan anggota CLC yang berasal dari Hongkong. Pemilik nama asli Chong Ting Yan ini lahir pada 2 November 1998 dan menjadi lead vocalist, lead dancer, serta visual CLC. Dia merupakan mantan aktris cilik dan anggota grup bernama Honey Bees di Hongkong.

Alumni Carmel Pak U Secondari School ini akrab dengan Tzuyu dari grup Twice, Cheng Xiao dari Cosmic Girls, dan Sally dari Gugudan. Ia pernah muncul dalam video klip BtoB yang berjudul I’ll be Your Man dan berakting dalam drama Rich Family’s Son pada tahun 2018.

Elkie adalah anggota baru yang diperkenalkan pada Februari 2016. Buah representasinya adalah buah ceri.

7. Eunbin

Kwon Eun-bin, atau Eunbin, adalah anggota CLC lainya yang baru bergabung pada Februari 2016. Maknae kelahiran 6 Januari 2000 di Seoul, Korea Selatan ini adalah kontestan Produce 101 hingga ranking 35 besar.
Eunbin direpresentasikan oleh buah lemon.

Talentanya mencakup pole dance, bermain gitar, dan fasih dalam bahasa Inggris. Fisiknya yang tinggi membuatnya mendapat julukan “The Giant Maknae”. Ia sempat bermain dalam drama Bad Papa dan web drama Top Management di tahun 2018.

Sebelum debut, CLC mendapatkan publisitas lewat penampilan mereka di jalanan yang bertujuan mengumpulkan donasi untuk anak-anak disabilitas. Mereka juga sempat menjadi penari latar untuk penyanyi solo G.Na pada tahun 2014.

Rilisnya EP Crystyle menandakan pergantian konsep CLC, dari imej muda dan manis menjadi lebih karismatik dengan genre hip hop. Konsep ini dinilai sangat cocok dan menarik perhatian lebih banyakpenggemar nasionall maupun internasional.

Sekian info tentang Biodata & Profil Personil CLC, terima kasih