Berwisata Ke Jepang Lebih Mudah Dengan Menggunakan Japan Rail Pass dan Beberapa Tempat Wisata Di Jepang

Perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis JR Pass yang bisa memenuhi beragamnya kebutuhan traveler. Contohnya, jika anda berencana traveling ke seluruh wilayah Jepang, maka sebaiknya anda memesan Whole Japan Rail Pass. Dengan begitu Japan Rail Pass ini memungkinkan anda untuk memiliki akses mobilitas ke seluruh jalur JR di wilayah Jepang. Akan tetapi jika anda hanya ingin traveling di dalam sebuah kota, single city pass akan lebih cocok. Selain itu, harga Japan Rail Pass ini juga relatif murah dan bisa anda pesan secara online di Blibli.com.

Perlu anda ingat bahwa Japan Rail Pass ini memiliki masa berlaku tertentu. Soalnya, anda bisa memilih Whole Japan Rail Pass yang berlaku selama 7 hari, 14 hari atau 21 hari. Ini artinya, anda bisa menggunakan layanan transfortasi ini sepuasnya asalkan dalam masa berlaku tersebut. dan jangan lupa bahwa masa berlaku dihitung mulai dari hari pertama perjalanan anda.  Berikut tips memilih Japan Rail Pass :

* Bagi anak-anak dibawah 6 tahun sebenarnya tidak usah membeli JR Pass, kecuali jika anda ingin memiliki tempat duduk dan tidak dipangku selama perjalanan. Jika kursi di sebelah anda kosong, anda juga bisa saja mendudukan anak anda di kursi tersebut selama kursi tersebut tidak ditempati. Namun jika pemilik kursi datang, maka anak anda harus dipangku.

* Usahakan itinarary anda sudah fix sebelum membeli JR Pass

Berikut Tempat Wisata Di Jepang

1. Disneyland Jepang

Disneyland merupakan salah satu wahana wisata di Jepang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang pergi berliburan ke Jepang. Di tempat wisata ini anda bisa menikmati berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney. Perlu diketahui bahwa tempat wisata  ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun diluar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tempat wisata ini dibagi menjadi 7 area utama, yakni World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland.

2. Harajuku

Harajuku ini merupakan sebuah oase hijau dan daerah mode untuk para kamu milenial yang berada diantara dua lingkunagn besar di Tokyo, yakni Shibuya dan Shinjuku. Harajuku ini juga termasuk daerah hijau yang masif untuk para wisatawan, khususnya para pecinta shopping jalanan. Hal ini dikarenakan, secara historis Harajuku ini merupakan kawasan yang sangat murah untuk sewa bagi pebisinis muda dalam mengembangkan bisnisnya sepanjang Shinjuku hinga Omotesando. Walaupun saat ini sewa untuk toko sudah semaking tinggi, namun kawasan ini tetap dipenuhi oleh para pedagang untuk menjual berbagai komoditi dan kebutuhan khas Jepang.

3. Imperial Palace & East Garden

Tempat ini merupakan kediaman utama Kaisar Jepang. Namun untuk memasuki tempat ini sangatlah sulit. Karena hanya pada tanggal tertentu saja, pengunjung bisa memasuki pekarangan dalam istana serta melihat anggota keluarga Kekaisaran, yang membuat beberapa penampilan publik di balkon. Sedangkan East Garden merupakan bagian dari area dalam Istana Kekaisaran dan terbuka untuk umum. Dimana East Garden ini merupakan bekas lokasi benteng pertahanan pada zaman edo castle, yakni honmaru (lingkaran utama) dan ninomaru (lingkaran sekunder). Memang tidak satu pun bangunan utama yang masih ada, akan tetapi bangunan seperti gerbang masuk, dinding, parit, dan beberapa rumah penjaga masih ada. Sedangkan Edo Castle merupakan tempat tinggal Shogun Tokugawa yang memerintah Jepang dari tahun 1603-1867. Bahkan, Kaisar Meiji juga tinggal disana dari tahun 1868-1888 sebelum pindah ke istana Kekaisaran yang baru dibangun.

Itulah informasi tentang Japan Rail Pass dan beberapa tempat wisata di Jepang, semoga ada guna dan manfaatnya.