Tren di Bengkel Mobil Panggilan Surabaya Saat ini

Bengkel Mobil Panggilan Surabaya – Seperti yang disadari seluruh dunia, setiap orang berusaha menemukan cara untuk membantu lingkungan kita setiap hari. Tren “go green” ini telah ditemukan di banyak industri dengan berbagai cara. Industri otomotif telah merancang mobil hibrida untuk membantu menghemat efek gas yang mengerikan. Perusahaan menawarkan untuk menerima pembayaran dan menunjukkan tagihan secara online sehingga kertas tidak terbuang percuma. Toko bahan makanan memiliki kantong yang dapat digunakan kembali yang dapat Anda beli sehingga kantong plastik tidak dibuang ke tempat sampah. Ini mungkin proses yang lambat, tetapi tren ramah lingkungan menyebar di seluruh penjuru negara. Belakangan ini, industri otomotif memutuskan bahwa sudah waktunya mereka melakukan bagian mereka.

Kita semua pernah berada di dalam bengkel mobil pada satu titik atau lainnya. Jika tidak ada yang lain, kita semua harus mengganti oli kita setiap tiga bulan, jadi ini bukan tempat yang asing. Saat Anda masuk, baunya sangat luar biasa. Inilah yang Anda asosiasikan dengan bengkel mobil. Semua bahan kimia, pelumas, dan cairan pendingin yang ada di kendaraan Anda juga ada, dan terpapar, di bengkel. Anda selalu dapat mengandalkan melihat cairan hijau, coklat tua atau hitam, dan, tentu saja, warna pelangi yang cantik di lantai. Masalahnya adalah bahwa pekerjaan ini pada kendaraan Anda, sebagian besar, mutlak harus dilakukan. Oli motor lama harus diganti dengan oli baru sehingga akan terbuka. Apa yang terjadi adalah bengkel mobil menyadari bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi limbah dan polusi yang berasal dari Bengkel Mobil Panggilan Surabaya mereka dan mereka akhirnya melakukan sesuatu untuk itu.

Tentu saja ada standar yang diatur pemerintah yang harus dipatuhi oleh setiap bengkel. Tapi, saat ini, adalah pilihan masing-masing toko untuk mengikuti standar lingkungan yang ditetapkan oleh asosiasi hijau. Jika ya, maka mereka disertifikasi sebagai bisnis hijau resmi. Untuk mencapai tujuan tersebut, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh Bengkel Mobil Panggilan Surabaya dengan lebih baik.

Bengkel ramah lingkungan sekarang menggunakan pembersih yang dapat terurai secara hayati untuk membersihkan tumpahannya. Mereka menjaga tempat parkir, lantai, dan area teluk tetap bersih setiap saat agar hujan tidak membawa limbah beracun ke saluran air hujan. Mereka menggunakan metode pencegahan yang lebih ketat sehingga mengurangi kebocoran bahan berbahaya. Ini termasuk penggunaan, penyimpanan, dan pembuangan semua bahan kimia beracun dengan benar untuk mengurangi risiko kontaminasi air, udara, dan TPA. Mereka juga menggunakan cat VOC rendah pada kendaraan. VOC atau Volatile Organic Compounds adalah pelarut organik yang mudah menguap ke udara. Mereka diketahui menyebabkan masalah kesehatan langsung dan / atau jangka panjang.

Semua ini adalah langkah ke arah yang benar untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi semua orang. Namun, salah satu terobosan terbesar adalah daur ulang oli motor. Diperkirakan 180 juta galon oli motor bekas dibuang dengan cara yang tidak aman setiap tahun. Air tanah yang terkontaminasi oleh hanya satu liter minyak mempengaruhi hingga 250.000 galon air minum. Minyak yang dibuang dengan buruk tidak hanya berakhir di air minum kita, tetapi juga di danau, sungai, pantai, hutan, taman bermain, dan akhirnya, membahayakan ikan dan hewan. Pembuangan oli motor, antibeku, baterai timbal-asam, dan komponen lain yang terkait dengan perawatan otomatis rutin adalah kontributor utama polusi, sementara perbaikan yang dilakukan di toko-toko kecil atau di rumah adalah penyebab nomor satu dari jumlah kecil limbah berbahaya. Jadi setiap orang yang mahir mengganti oli mereka sendiri sebenarnya memperburuk keadaan. Kemungkinan mereka memiliki kontrak dengan sebuah perusahaan untuk mengambil minyak mereka dan membersihkannya mungkin sangat tidak mungkin. Ini masalah besar.

Jadi, yang terjadi sekarang adalah ada perusahaan yang mengambil oli motor bekas dan membersihkannya untuk digunakan kembali. Saat oli motor digunakan, oli tidak rusak atau terbakar di dalam mesin. Oli terkontaminasi dengan partikel dan bahan kimia yang menurunkan nilai pelumasannya. Proses yang disebut pemurnian ulang membersihkan kontaminan dan bahan tambahan bekas dari oli bekas. Oli yang sudah dibersihkan sekarang bisa disebut base stock. Ini kemudian dicampur dengan bahan dasar virgin dan aditif baru untuk membuat produk minyak jadi yang bekerja sebaik minyak baru. Perusahaan-perusahaan ini sekarang mengembalikan lebih dari 140 juta galon oli motor bekas ke pasar sebagai oli motor baru yang bersih. Untuk meringkas semuanya, minyak sekarang dapat digambarkan sebagai sumber daya yang dapat diperbarui dibandingkan dengan status aslinya yang tidak dapat diperbarui.