Barang yang Bisa Disimpan di Bawah Tempat Tidur

Banyak orang yang sering malas untuk membersihkan kamar, padahal kamu juga menghabiskan banyak waktu di dalam kamar. Kalau ukuran kamarmu cukup besar, semua barang bisa disimpan ke dalam lemari saja supaya terlihat rapi. Namun, bagaimana cara mengakali penyimpanan barang jika ukuran kamarmu sempit?

Barang-barang bisa kamu rapikan di bawah tempat tidur. Bagi kamu yang punya mobilitas tinggi menggunakan maskapai penerbangan, bisa install app dan cek flight status secara realtime sambil beres-beres barang ke kotak di bawah tempat tidur. Nah, saat pulang dari perjalanan, kamarmu tetap dalam kondisi rapi dan nyaman untuk istirahat. Berikut ini barang-barang yang bisa kamu simpan di bawah tempat tidur.

1. Sepatu

Tidak semua sepatu kamu gunakan setiap hari. Mungkin ada beberapa sepatu yang memang hanya digunakan untuk kesempatan tertentu saja. Ketimbang menyimpan sepatu di atas rak terbuka, kamu bisa memilih rak yang bisa digulung dan disimpan di bawah tempat tidur.

Penyimpanan seperti ini akan lebih rapi karena tidak terlalu barang yang terlihat secara kasat mata. Nah, kamu bisa menyembunyikan sepatu-sepatu kamu di bawah tempat tidur supaya kamar kamu terkesan lebih rapi.

2. Charger dan Barang Elektronik Berkabel

Semakin banyak barang elektronik di kamar, pasti semakin banyak kabel yang berserakan. Kabel-kabel yang melintang akan membuat kamarmu terasa berantakan. Makanya, siapkan setidaknya sebuah wadah untuk menyimpan kabel dengan rapi.

Nah, kalau sudah ditempatkan di dalam wadah, sembunyikan juga di bawah tempat tidur. Kabel listrik tentunya akan berbahaya jika digigiti hewan pengerat. Jadi, pastikan untuk menyimpannya di dalam wadah yang tertutup rapat.

3. Perlengkapan Traveling

Bagi kamu yang punya hobi traveling, barang-barang seperti koper, sleeping bag, tenda lipat, atau matras mungkin disimpan di pojok kamar agar mudah ditemukan. Namun, terkadang pemandangan seperti ini juga cukup mengganggu. Kalau mau disimpan di gudang, nanti malah sulit untuk mencarinya lagi. Nah, kamu bisa melakukan penyimpanan barang-barang tersebut di dalam sebuah kantong besar. Jadi, lebih praktis dan tinggal dikeluarkan saat ingin kamu gunakan.

4. Kotak Penyimpanan dan Kardus Perangkat Elektronik

Banyak orang yang memang memilih untuk menyimpan kardus peralatan elektroniknya di rumah. Ya, kardus-kardusnya tidak dibuang dengan adanya berbagai pertimbangan. Mulai dari kemudahan untuk membawanya saat pindah rumah, sampai kebiasaan untuk apik jika kelak barangnya akan dijual.

Sayangnya berbagai alasan ini menjadikan lebih banyak barang di dalam kamarmu. Belum lagi kalau kardus kemasannya berbeda-beda warna dan ukuran. Rasanya seperti sedang bermain di dalam rumah-rumahan ya. Kardus dan kotak penyimpanan biasanya bisa dilipat. Jadi, dalam bentuk pipih, penyimpanannya bisa diatur lebih rapi di bawah tempat tidur.

Meskipun sudah disimpan di bawah tempat tidur, pastikan juga untuk membersihkan debunya secara rutin. Jadi, barang-barang tidak menumpuk dan kamarmu juga tetap bersih.