Bagaimana Menghilangkan Jerawat Dari Wajah Anda

Selamat, jerawat pertama Anda muncul. Selamat menjadi remaja, karena ini kemungkinan besar adalah yang pertama dari banyak lainnya. Artikel ini akan menjelaskan mengapa Anda berjerawat, dan juga membahas beberapa cara paling umum untuk membersihkan kulit Anda dan mencegah munculnya jerawat baru.

Hindari penyebaran jerawat dengan tidak meletuskan atau memaksa mengeringkan jerawat Anda. Jika Anda memencet jerawat, Anda menyebarkan infeksi yang menyebabkan munculnya jerawat. Infeksi ini kemudian menyebar ke bagian lain dari wajah Anda yang menyebabkan lebih banyak jerawat di lebih banyak area. Popping jerawat juga dapat menyebabkan kemerahan yang tidak perlu, bengkak dan jaringan parut permanen, jadi sebaiknya biarkan saja dan biarkan hilang dengan sendirinya atau dengan obat jerawat paling ampuh yang ada di pasaran.

Buat masker dari putih telur. Putih telur telah diketahui dapat mencegah timbulnya jerawat dalam beberapa kasus. Cobalah membuat masker wajah dari putih telur. Biarkan selama lima belas hingga dua puluh menit sebelum dicuci. Sebagai alternatif, Anda bisa mengoleskan putih telur langsung ke jerawat. Ini seringkali akan sangat mengurangi kemerahan dan bengkak.

Memencet jerawat adalah ide yang buruk. Ini mungkin tampak melegakan, tetapi tahan godaan. Popping jerawat menyebarkan lebih banyak minyak ke kulit, meningkatkan kemungkinan munculnya jerawat tambahan di kemudian hari. Sebagai gantinya, gunakan pencuci atau krim yang mengandung benzoyl peroxide dan jerawat akan segera hilang setelahnya.

Jika penderita jerawat harus mencukur area yang terkena, dia harus melakukannya dengan ringan. Mencukur mengiritasi kulit dan dapat mengiris jerawat yang terbuka. Kedua efek ini dapat memperburuk masalah jerawat dengan menyebarkan bakteri penyebab infeksi dan membuat kulit di sekitarnya lebih rentan. Sentuhan seringan mungkin harus digunakan saat mencukur bintik-bintik masalah jerawat.

Jika Anda memiliki sisa telur yang tergeletak di sekitar rumah dan terkena komedo putih atau komedo, bentuk masker putih telur untuk mengurangi bakteri di wajah Anda dan memperbaiki jerawat Anda. Masker ini juga berfungsi sebagai exfoliator untuk membersihkan sel-sel kulit kering dan menampakkan kilau alami Anda.

Untuk memperbaiki kulit, hindari riasan berbahan dasar minyak. Mengoleskan alas bedak yang terbuat dari minyak dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Faktanya, minyak pada beberapa riasan merupakan salah satu penyumbang jerawat terbesar. Beberapa produk yang diiklankan sebagai bebas minyak mungkin tidak benar dalam klaimnya. Beberapa produk mengandung bahan sintetis yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Jika Anda rentan berjerawat, penting untuk tidak menggunakan produk yang mengandung alkohol. Toner untuk kulit Anda biasanya mengandung alkohol. Jika Anda menggunakan toner, pastikan Anda memeriksa daftar bahan-bahannya dan hindari yang memiliki konsentrasi alkohol isopropil tinggi (alkohol gosok umum).

Jika Anda berjuang melawan jerawat, ingatlah bahwa Anda tidak sendirian. Mayoritas (sembilan puluh persen) remaja mengalami jerawat. Efek jerawat yang luas tidak berhenti di situ. Separuh dari semua wanita dan seperempat dari semua pria juga akan melawan jerawat yang persisten di beberapa titik. Ini adalah kondisi dermatologis yang umum, jadi jangan malu dengan apa yang tidak dapat Anda sembuhkan!

Demikian tips menghilangkan jerawat kali ini, kesimpulannya, Anda menerima jerawat pertama Anda tetapi ini bukanlah akhir dari dunia. Ikuti saja teknik mencoba dan benar yang tercantum dalam artikel ini dan Anda akan melihat bahwa kulit Anda akan bersih dan Anda akan mengurangi peluang Anda untuk wabah di masa depan.