9 Tips Jaga Kesehatan Saat Umroh 2019

Banyak hal yang wajib diamati dan dipersiapkan sekiranya berkeinginan menunaikan ibadah umroh, mulai dari materi, mental sampai kesehatan, jangan sepelekan dilema kesegaran ini budaya budaya yang kamu melakukan selama di Indonesia belum tentu layak bersama cuaca atau iklim di Tanah Suci.

Kami sudah merangkum 8 Kiat Jaga Kesehatan Selama Umroh

1. Senantiasa Pakai Masker

Penerapan masker ialah langkah pencegahan penyebaran virus dari tubuh kau kepada jamaah lain maupun sebaliknya. Salah satu penyakit yang kerap kali dinikmati dikala maupun sesudah pulang dari tanah suci merupakan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan). Jadi, pastikan untuk senantiasa mengaplikasikan masker dikala bepergian terlihat ya bunda, selain tengah berniat ihram.

2. Rutin Cuci Tangan

Tangan ialah keliru satu sarang virus dan kuman. Rutin membasuh tangan ialah keliru satu format pencegahan virus dan kotoran menjelang tubuh kita. Bila tersedia kesempatan pergi ke kamar kecil, ambil wudhu maupun sekadar membersihkan tangan. Fasilitas kamar kecil di hotel dekat masjidil haram dan mesjid-mesjid yang tersedia di tanah suci banyak yang menyediakan sabun cair pembersih tangan.

3. Pastikan Sudah Mendapatkan Vaksin Sebelumnya

Salah satu manfaat melakukan vaksinasi umroh adalah mendapatkan perlindungan ekstra. Maka dari itu sebelum kamu pergi umrah maka diwajibkan melakukan vaksinasi. Entah apapun alasannya tetapi itu wajib dilakukan.

4. Jamaah yang telah menderita penyakit khusus di Tanah Air konsisten mengkonsumsi obat yang lazim dipakai

Komponen yang ini perlu banget, membuat jamaah umroh yang miliki penyakit khusus sebaiknya ke dokter dahulu sebelum saat berangkat, dan dapat minta rekomendasi ke dokter untuk menerima obat yang dapat di mengonsumsi nantinya

5. Jaga Pola Makan

Memang banyak ditemukan tanda-tanda lelah dan rasa makanan yang nggak sesedap dikala di rumah membikin kami kehilangan nafsu makan. Melainkan hal ini nggak boleh diwujudkan alasan untuk nggak makan. Sebab pola makan yang kami jaga bakal berdampak di motivasi dan energi kami dalam beribadah. Namun jangan berlebihan juga. Kecuali itu amati juga kandungan gizi dan nutrisi. Perbanyak mengonsumsi buah & sayur yang berserat dan susu dan vitamin jangan hingga lupa ya. Kamu juga jangan lupa baca : https://www.prosehat.com/artikel/artikelkesehatan/5-vitamin-penambah-stamina-yang-bisa-kamu-coba

6. Jaga Pola Rehat & Tidur

Teman Hasanah patut merawat keteraturan pola tidur dan rehat. Jangan terlalu memaksakan diri, secara khusus pada step permulaan beribadah umroh. Karena nantinya memasuki kepulangan stamina tubuh bakal drop dan memunculkan tanda-tanda sakit. Tentu saja hal ini bakal berdampak pada kelancaran kronologis perjalanan ibadah umroh kita.

7. Bawa Sun-block dan Pelembab Bibir

Sun-block & pelembab bibir ini bakal merawat kulit dan bibir dari panasnya sengatan sang surya secara seketika. Sebab kelembapan hawa yang rendah dan terik sang surya yang menyengat mudah sekali membuat kulit dan bibir pecah-pecah, Jadi 2 item ini perlu ya. Padahal di warung oleh-oleh banyak tersedia, betapa bagusnya jikalau kami dapat membawanya dari rumah.

8. Lantas lapor terhadap petugas kalau mengalami masalah kesehatan

Nah, sekiranya berjalan hal hal yang tak diharapkan, seperti mengalami masalah kesehatan, jangan ragu untuk lapor ke petugas ya. Supaya seketika menerima bantuan yang pas. Dan pastinya, senantiasa berdoa ke Allah supaya dilancarkan umroh kami dan diberikan kesegaran untuk menjalaninya.

9. Perbanyak Minum Air Putih dan Air Zam-Zam

Rebdahnya tingkat kelembapan hawa di Kota suci Mekkah dan Madinah membuat jamaah umroh dan haji yang tengah berada di ke dua kota suci itu mudah sekali terkena dehidrasi. Minum sedikitnya 2 liter air putih kecuali bakal merawat keseimbangan cairan tubuh juga bisa kurangi risiko jet lag pasca penerbangan umroh. Hindari mengonsumsi air dingin ya Sebab ini bakal berpengaruh tidak baik untuk kesegaran tubuh.