5 Hal Positif Selain Belajar yang Bisa Kamu Lakukan di Kampung Inggris

kampung-inggris-pare

Selain belajar, kira-kira apa saja yang bisa kamu lakukan di Kampung Inggris?

Tahukah kamu bahwa banyak hal positif yang bisa kamu lakukan saat memiliki waktu luang di Kampung Inggris. Hal-ha l tersebut tentu saja nggak bersifat negatif, justru sebaliknya yaitu bersifat positif. Kadang pula justru akan menambah manfaat bagi diri kamu maupun orang lain.

kampung-inggris-pare

Penasaran, kira-kira apa saja sih 7 hal positif yang bisa kamu lakukan di Kampung Inggris? Simak di bawah ini!

1. Jalan-Jalan sambil Berwisata di Kampung Inggris

Siapa yang nggak suka jalan-jalan? Hampir semua orang menyuai aktivitas yang satu ini.

Jalan-jalan sambil berwisata adalah pelarian kecil yang bisa kamu lakukan saat penat belajar di Kampung Inggris. Lokasinya yang berada di tengah-tengah membuat kamu gampang untuk berwisata kemanapun.

Apalagi sudah banyak cater-an wisata seperti travel atau persewaan sepeda motor di yang memudahkan kamu jika ingrin solo travelling.

Kira-kira objek wisata mana saja yang wajib kamu kunungi? Kamu bisa ke Gunung Bromo, Objek wisata di Batu Malang, Gunung Kelud, Air Terjun Dholo, dan tidak ketinggalan Monumen Simpang Lima Gumul di Kediri.

2. Kuliner di Kampung Inggris

Jangan takut ngga bisa makan enak saat di kampung ini, sebab wisata kuliner disana juga nggak bisa diragukan begitu saja.

Setelah menjelma menjadi kawasan atau lingkungan siswa yang belajar kursus bahasa, Kampung Inggris berusaha menyedikan beragam kebutuhan. Mulai dari laundry, fotokopi, café dan wisata kuliner yang khas Pare.

Makanan yang paling populer di kawasan ini adalah ketan susu dan pentol. Makanan ringan hasil olahan ketan dan tepung serta gilingan daging ini masih menjadi primadona siswa kursusan. Ditambah lagi harganya tidak sampai 5 ribu lho.

Selain 2 primadona itu, kamu bisa mencoba beberapa kuliner lain seperti jenang grendul, getuk pisang, bakso, nasi pecel, jenang sum-sum, dan makanan murah lainnya.

3. Mencari Teman Sebanyak-banyaknya

Yaps, seolah inilah tujuan utama neimba ilmu di sana, yaitu mencari teman sebanyak-banyaknya. Hampir setiap bulan, Kampung Inggris selalu kedatangan siswa baru yan berasal dari luar dan dalam negeri. Keinginan mereka semua hampir serupa, yaitu belajar bahasa inggris di sana.

Hal ini tentu nggak boleh kamu sia-sia kan begitu saja. Banyaknya pendatang bisa kamu manfaatkan untuk membuka jaringan pergaulan seluas-luasnya. Bagaimana caranya? Bisa kamu mulai dengan mengajak ngobrol teman yang sedang makan di depan kamu.

Mendapatkan teman di era digital ini juga nggak terlalu susah. Kamu bisa janjian untuk bertemu dengan mereka yang sudah kamu kenal dekat lewat media sosial.

4. Sharing Pengalaman Lewat Blog Pribadi tentang Kampung Inggris

Sharing dalam blog pribadi juga bisa jadi satu alternatif untuk mengisi waktu luang kamu saat sedang jenuh dengan yang namanya belajar bahasa inggris. Kamu bisa mulai dengan membuka blog atau wordpress kemudian mulai menulis ilmu yang kamu dapatkan di tempat kursus.

Atau kalau kamu merasa jenuh dengan proses belajar mengajar, kamu bisa membagiakn pengalaman pribadi kamu. Semisal cara kamu mencapatkan teman di Kampung Inggris atau hal-hal yang paling berkesan saat kamu berada di Kampung Inggris.

5. Membersihkan Kamar

Siapa bilang membersihkan kamar itu kegiatan nggak penting. Kamu salah besar! Menjaga kebersihan kamar bisa jadi short escape saat kamu sedang jenuh dengan kegiatan belajar kamu.

Bayangkan kamu sedang membersihkan kamar sambil ditemani dengan music, maka semangat kamu akan semakin bertambah. Selain badan sehat karena berkeringat, kamar kamu juga akan semakin nyaman dan bersih. Jadi tambah semangat belajar deh.

 

Nah itu dia 5 hal positif yang bisa kamu lakukan di Kampung Inggris selain belajar. Gimana? Tertarik mencoba yang mana nih?